Selasa, 01 November 2011

Bentuk-bentuk sepatu wedges

Perempuan selalu identik dengan yang namanya fashion. Dari ujung kepala hingga ujung rambut, kalau bisa semuanya harus mengikuti trend fashion jaman sekarang. Saya ingin mengulas salah satu trend yang sedang di gemari oleh para fashionista-fashionista sekarang ini, tidak lain dan tidak bukan yaitu trend sepatu wedges yang banyak dipakai wanita-wanita di dunia.
Sebenarnya apa itu sepatu wedges? Wedges adalah model sepatu/sendal yang memiliki ciri bersol tebal. Dengan tebalnya sol, maka pemakai sepatu wedges mendapatkan manfaat yang sama dengan menggunakan high heels, yaitu menambah tinggi si pemakai. Satu yang unik dari wedges adalah dengan ciri khusus solnya yang tebal (yang berarti tebal di semua permukaan kaki), maka efek pegal atau lelah kaki dapat diminimalisasi. Tidak seperti high heels yang menumpu pada satu bagian saja, wedges membuat tumpuan badan merata pada telapak kaki, sehingga tidak mudah lelah/pegal ataupun efek gangguan pinggang atau tulang belakang.
Desain wedges yang dapat digunakan di segala acara (flexible) membuat wedges sering dipilih menjadi alternatif alas kaki, apalagi model wedges yang sudah semakin berkembang sehingga semakin digemari masyarakat luas. Wedges dapat dipakai pada acara formal dengan dipadankan dengan blus atau blazer tetapi pantas juga jika digabungkan denganlegging dan kaos untuk kesan kasual.
Pemilihan jenis sol sepatu juga dapat menjadi pilihan pemakaian. Sol dari kayu atau gabus lebih baik dipakai di pagi hari, sementara yang berlapis bahan kulit atau satin lebih cocok untuk pemakaian malam hari.
Namun, selain kelebihan-kelebihan tersebut, wedges juga memiliki kekurangan, yaitu cenderung lebih berat. Tebalnya sol tentu akan menambah berat sepatu. Sol yang berat akan menyulitkan kita untuk bergerak, sehingga kita harus pandai-pandai memilih jenis solnya agar tidak malah membebankan kaki untuk sepatu yang lebih berat.
Disamping kelemahan dan kelebihannya, kembalinya trend menggunakan wedges (setelah trend pada tahun 80an) dan kecenderungan lebih ‘mewabah’ mengisyaratkan bahwa sepatu yang menurut hasil riset memiliki tingkat kenyamanan sebesar 80 % ini sudah dapat dikatakan sebagai representasikan wanita jaman sekarang. Feminine namun simple di segala suasana.
ini saya kasih liat bentuk-bentuk wedges yahhh

Add caption














Tidak ada komentar:

Posting Komentar