Jumat, 07 Oktober 2011

Sate Pribumi Depok


 Sate Pribumi Depok

Sateeeeeeee……kalo ingin makan sate yang mantap coba datang ke depok 2 tengah tepatnya di jl.kemakmuran.Banyak sekali jajanan-jananan yang berjajar rapih dengan menawarkan tempat yang bagus dan nyaman , tapi untuk warung makan sate yang satu ini tempatnya sangat tidak meyakinkan orang untuk datang , apalagi yang belum tahu kalau disini satenya sangat nikmat , karna tempatnya terpencil dan sangat kecil , tempat bakaran satenya saja dibawah pohon besar , papan namanya saja hanya pakai papan yang bertuliskan “sate pribumi”,meja makannya hanya ada 3 buah namun panjang.



Menurut Ibu Rukiyah, pemilik warung sate ini nama ‘pribumi’ dipakai cuma untuk menunjukkan bahwa ia dan suaminya adalah orang Depok asli. Keduanya telah berjualan sejak tahun 1992 dan kini mengelola usaha warung sate itu bersama adiknya di jalan Kemakmuran Raya, daerah yang dulunya dikenal sebagai kampung Cikumpa.Kebanyakan yang datang biasanya memilih untuk dibawa pulang , karena selalu ramai pengunjung apalagi disaat jam istirahat kantor.
Pertama kali saya datang ketempat ini agaknya kurang meyakinkan karena tempat pastinya pada saat itu sangat lapar ,akhirnya dengan tidak berfikir panjang saya langsung saja memesan 1porsi sate kambing dan 1porsi sop kambing.



Keunikan yang membuat sate pribumi enak disantap menurut saya adalah kesederhanaan bumbu dan dagingnya yang terpilih. Dengan harga per porsinya Rp23.000,- sate pribumi cukup royal. Setiap tusuk berisi 4 - 5 potong daging yang cukup ‘dermawan’ serta hanya sedikit irisan lemak. Meskipun cuma dibakar hingga ‘medium-well’, daging ini tidak menyisakan bau kambing sama sekali yang ada hanya kelembutan dan wangi bumbu yang menyerap di dalamnya , untuk 1porsi sop kambing dijual dengan harga Rp15.000,- dagingnya sangat lembut , sampai dagingnya terlepas dengan tulangnya ,pokoknya sangat nikmat dan dijamin puas dan akan datang lagi.

Keesokan harinya saya ingin makan ketempat ini lagi tapi saya datang pukul 14.30 ternyata tutup , setelah saya tanya dengan warung yang berada disebelahnya warung sate pribumi ini buka dari pukul 09.00 dan biasanya tutup karena habis sampai jam istirahat kantor.sangat menakjubkan warung yang hanya terbuat dari bilik ini ternyata banyak menarik pecinta kuliner juga yah.
Nah , itulah hasil kunjungan saya ke warung sate pribumi , dengan perasaan tidak pernah menyesal sehabis keluar dari warung ini , dengan perut yang sangat kekenyangan ,bagaimana tidak satu tusuk satenya saja 3x lipat dari sate biasanya.
Bagi Anda yang penasaran mencoba kenikmatan sate dan sop ‘pribumi’, bisa datang ke jalan Kemakmuran Raya no.41 Depok Dua. Saya sarankan jam yang paling tepat untuk datang adalah antara jam 11.00-12.00 siang.
 Salam Pecinta Kulinerrrrrrr :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar